Didukung Penuh Kemnaker RI, BLK Daaru Hiraa Selenggarakan Pelatihan Multimedia



Krjogja.com - YOGYA - BLK Daaru Hiraa bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI mengadakan pelatihan multimedia dengan tema video editing dan design grafis.

Acara yang sepenuhnya didukung oleh Kemnaker ini berlangsung selama 1 bulan sejak 6 Juli 2023 sampai dengan 4 Agustus, dengan target membuat video news, membuat video tutorial, dan membuat video dokumenter.

BLK Daaru Hiraa didirikan oleh Yayasan Alumni Pesantren Daaru Hiraa. Dan dalam rangka meningkatkan pengetahuan peserta dalam dunia broadcasting, peserta diajak kunjungan lapangan ke TVRI Yogyakarta pada 24 Juli 2023.

"Anak-anak muda harus dibekali soft skill bidang video editing dan desaign grafis, kelak mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, Saya sangat yakin akan hal itu," ujar Muhammad Aga Sekamdo, Kepala BLK Daaru Hiraa di sela kunjungan lapangan, Senin (24/7/2023).

Maulana Ade Satria, instruktur pelatihan mengatakan, antusias 15 peserta mengikuti pelatihan ini sangat tinggi. "Saya mengira akan banyak yang mbolos karena jenuh, ternyata mereka cukup menikmatinya," ujarnya.

Sementara itu, Nugroho SE, bagian SDM TVRI Yogyakarta saat menerima kedatangan peserta mengatakan, bahwa TVRI Yogyakarta membuka peluang magang bagi seluruh putra-putri yang memiliki passion bidang broadcast dan video editing.

Kemenaker melalui BLK Daaru Hiraa berharap besar, selepas pelatihan ini peserta mampu mengembangkan keahliannya untuk mengisi ruang digital agar lebih berwarna dan bernuansa positif serta membangun. Lebih jauh dari itu, tentu akan sangat membanggakan jika kemudian mampu menjadi batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan dan atau menciptakan lapangan pekerjaan. (Dev)


Editor: Agusigit Selasa, 25 Juli 2023

Sumber: krjogja

No comments

Theme images by RBFried. Powered by Blogger.